New Toys ~ Full Suspension Bycicle

“Besar dan Berat”
Mungkin dua kata itu adalah gambaran badan gw sekarang, 85kg cuyyyyy !! #tepok jidat #tutup muka . Olahraganya se sudah lumayan sering, tp karena ga fokus untuk pembentukan badan, tapi kebih ke arah stamina jadi ya bodyshape ya gini-gini aje.

Setelah sekian lama bersepeda menggunakan frame Hardtail , sekarang saatnya untuk mencoba menggunakan frame Full Suspension.

20120712-055143.jpg

Frame yg dipake adalah GIANT ANTHEM for XC. Seri ini biasa dipake untuk Cross Country dan bukan untuk kompetisi, suspensi belakang masih bawaan pabrik yakni Giant Shock dengan travel 3″.

Untuk Suspensi depan, dipilih RST seri TITAN, seri ini satu step lebih tinggi dari yang dipakai BABY BLUE. {I like the performance of RST so much… RECOMENDED !!!} . Pengalaman memang kalo menginginkan suspensi yang lembut tp performance-nya bagus, air suspension memang pilihan terbaik.

20120712-060033.jpg
Frame Giant Anthem ini ditopang oleh Whell Set SHIMANO M15 dan dibalut dengan ban MAXXIS ukuran 26×2.50 .

Bermain diarea XC , nampaknya butuh Crank yg handal dan transmisi yg range gear rationya lebar, dipasanglah Shimano SLX 10 speed. Dan ternyata shifting dari Shimano SLX ini sangatlah soft. Love it..

20120712-060540.jpg

Disisi Handling, perpaduan habdlebar merek NUKE HEAD dan stem FSA short membuat pengendalian menjadi mantaab.

20120712-060825.jpg
Seat post yg “ehmm” adjustable dipasang untuk menopang saddle WTB

20120712-061113.jpg

Overall, ternyata sepeda Full Suspension sangat dan sangatlah nyaman sekali untuk bermain di area XC, next trip pengen coba maen diTURGO Bike Park dan next mission adalah berganti Frame ke GIANT REIGN dengan rear shock bertravel sampai dengan 8″ .😀 {SEPEDA itu RACUN yang JAHAT!!} Jahat untuk kantong-red

One thought on “New Toys ~ Full Suspension Bycicle

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s