Accu

Si AGNES MONICA minta jajan x_x !!!

Yeeaaahh, itulah nama kesayangan gw buat Honda Vario 110CC. Udah 3 tahun 2 bulan si agnes monica selalu setia menemani rutinitas kehidupan gw. Bermula di Juni 2009, disaat gw mengalami kecelakaan yg mengakibatkan kaki kiri mengalami dislokasi membuat kaki kiri susah untuk melakukan perpindahan transmisi, maka gw putuskan untuk ganti motor yg ga pake “gigi”😀 .

Selama mengangkangi si agnes monika ini, dia ga pernah rewel. {secara service dan ganti oli selalu rutin dan tepat waktu}, tapiiiiii… Kemaren pagi pas mo berangkat kantor, starter elektronik berfungsi normal, giliran abis mampir ke kantor istri, eeehhhhhhh si agnes gak maw distarter. Gw cek lampu panel speedometer ga nyala, nyalain lampu riting jg ga nyala, pencet klakson juga ga bunyi, maakkkkk…. kno ne motor??? Gw pikir ah paling sekring putus. Sampe dikantor, siangnya su agnes dibawa ke AHASS HONDA COLOMBO, dan ternyataaaa,,, engingeeeeennggg… ACCU-nya metong !!!!
Awalnya ga percaya kalo accunya mati, sepengalaman gw, kl aki mo mati, biasanya kelistrikan masih nyala, ga matot, pelingan klakson jadi ga nyaring lahh, ato sein ga maw ng-blink . Tapi karena ACCU Vario 110cc ini jenis aki kering ato MF {maintenance free} yg karakternya kl mati langsung matot, maka ga ada cara lain selain kudu ganti. Dan jenis aki kering kl mmg sudah saatnya diganti karena disfungsi, dia gak akan ada tanda-tandanya. Langsung koit.

Tinggalkan Balasan

